Bimbingan Belajar oleh Mahasiswa/i KKN di Desa Slopeng

Belajar Bersama Siap Menjadi Generasi Emas


Bangga saat melihat anak-anak sekolah dasar dan sekolah menengah atas berdatangan ke posko untuk mengikuti bimbingan belajar yang diadakan oleh mahasiswa Kkn 107 Universitas Trunojoyo Madura. Mereka datang dengan riangnya sambil membawa peralatan tulis menulis, memanggil kami dengan sebutan kakak kakak N. 

Setiap hari kami mengajak anak-anak di desa slopeng untuk rajin membaca. Yang dulunya setiap hari dengan gadget miring ditangan mereka kami mewajibkam untuk belajar dulu sebelum ngegame, kami berusaha untuk menerapkan tiada hari tanpa membaca. Setiap mereka mulai malas kami selalu mengingatkan kehadiran kami didesa slopeng hanya 26 hari. Dengan adanya bimbingan belajar anak-anak merasa senang karena ada yang menemani dan membimbing mereka mengerjakan PR dari sekolahnya. Bimbingan yang diberikan oleh mahasiswa KKN tidak hanya tentang materi di sekolah tetapi juga diajarkan Tartil alquran dan Tajwid.


Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kami untuk selalu belajar dimanapun berada dan juga semoga anak-anak  untuk selalu belajar.

Tidak ada komentar