Bersih-bersih Desa Slopeng Bersama Mahasiswa/i KKN di Setiap Minggunya

Mewujudkan Desa yang Bersih, Aman, & Nyaman


Slopeng dengan segala keindahannya tidak luput dari masalah sampah. Setiap hari minggu selepas kami dari pantai kami bersama melakukan bersih desa untuk menciptakan desa yang bersih, aman dan nyaman. Kegiatan bersih desa ini kami awali dengan membersihkan mushola nurul fatimah. 

Mushola nurul fatimah terletak di pusat desa dan mudah di jangkau dari segala arah. Kami bersama dengan membawa peralatan seadanya ke mushola pukul 10.00 sampai 12.00 kemudian istirahat dan dilanjutkan lagi sore hari. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh adik-adik yang mengaji di Mushola nurul fatimah supaya mereka sadar untuk selalu menjagak keberhasihan mushola dan bisa bergotong royong.


Selain kegiatan bersih mushola pekan berikutnya kami melakukan bersih desa, bersama warga mengumpulkan sampah yang ada disekitar rumah masing-masing. Sampah-sampah kering yang berterbangan kami kumpulkan kemudian di bakar. Hal ini tentu sudah biasa dilakukan. Yang tidak biasa adalah melakukan hal itu bersama KKN 107 UTM.

Sembari menghilangkan kepenatan selama satu pekan, setiap hari minggu mahasiswa KKN 107 Universitas Trunojoyo Madura bersama anak-anak desa slopeng menyambut sang fajar di pantai Slopeng. Huru hara dimulai pukul 05.30, anak-anak Desa slopeng sudah membanjiri posko KKN 107 UTM. Dengan riangnya tangan-tangan mungil mereka menggandeng kakak N. Sembari menunggu sang fajar merekah kami melakukan senam pagi bersama. Senam yang dipimpin oleh kak isma, kak fify dan kak maya diikuti oleh belasan peserta dari awal hingga akhir.

Selain senam bersama, kami juga bermain bolla volly, sepak bola dan berenang.  Dengan jailnya tangan-tangan menggemaskan itu menyirami dan menarik kami supaya kami berkenan untuk gabung bersama mereka bermain air. Keseruan itu harus kami akhiri karena waktu sudah menunjukkan pukul 09.00. Keseruan itu pasti akan kami rindukan adik-adik slopeng. Terimakasih 4 pekannya.

Tidak ada komentar